Senin, 18 November 2013

Ratu Elizabeth II Tunjuk Muslim Inggris Jadi Sherif Tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Ratu Inggris Elizabeth II menunjuk Charles John Pelham sebagai Sherif Tinggi Lincolnshire. Ia menjadi orang Inggris Muslim pertama yang menerima jabatan tersebut.

Pelham (50 tahun) atau dikenal juga dengan Abdul Mateen, adalah bangsawan Inggris pewaris gelar Earl of Yarborough ke-8. Ia merupakan lulusan pascasarjana The Eton College dan Presiden Brocklesby Park Cricket Club. 

Pria kelahiran 1963 itu menggunakan nama Abdul Mateen setelah memeluk Islam. Saat kematian ayahnya pada 1991, ia mewarisi harta senilai 68 juta pound sterling. Di antaranya mencakup Brocklesby Park di Lincolnshire, 27.500 hektar lahan pertanian, dan sebuah koleksi seni pribadi terbaik Inggris.

Dikutip dari onislam.net, Senin (18/11), sebuah studi pada 2004 yang dilakukan Sunday Times menemukan, 14 ribu warga kulit putih Inggris—yang kebanyakan berasal dari kalangan elit—telah memeluk Islam.

“Studi tersebut mendapati bahwa sejumlah pemilik tanah (landowner), selebritis, hingga keturunan tokoh-tokoh senior di Inggris telah menjadi Muslim.” 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar