Minggu, 08 Juli 2012

Buku Zaghloul El-Naggar: Selekta dari Tafsir Ayat-Ayat Kosmos dalam Al-Qur'an Al-Karim Jilid 3


Prof Zaghloul El-Naggar mendapat kehormatan untuk mengisi acara Studium General dengan tema "Kosmologi dan Sains Modern dalam Al-Qur'an" di Aula Harun Nasution, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Jakarta, Kamis (30/9/2010).
 

Ceramah yang dihadiri Duta Besar Mesir untuk Indonesia, Ahmed El-Kewaisny, Rektor UIN, Prof Dr Kamaruddin Hidayat, sejumlah dosen dan mahasiswa UIN itu juga terkait dengan peluncuran buku tiga jilid Prof El-Naggar versi terjemahan bahasa Indonesia, "Selekta Tafsir Ayat-Ayat Kosmos dalam Al Qur'an Al-Karim."

Acara peluncuran buku Prof Naggar tersebut diprakarsai oleh penerbit Mesir, Darul Shuruk Internasional Cabang Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Studi Islam UIN Syarif Hidayatullah.

 


Judul Selekta dari Tafsir Ayat-Ayat Kosmos dalam Al-Qur'an Al-Karim #3  
No. ISBN 6223002001828 
Penulis Dr. Zaghloul El-Naggar 
Penerbit Gema Insani 
Tanggal terbit November - 2010 
Jumlah Halaman
Berat Buku 400 gr
Jenis Cover Soft Cover 
Dimensi(L x P) -
Kategori Islam 
Bonus
Text Bahasa Indonesia





 Seperti apa isi buku tersebut? Resensi buku tersebut dapat dilihat di bawah ini:
Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa al-Qur'an itu benar. Dan apakah Rabbmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu (QS. 51.53)

Bagaimana bisa terlaksana "tafsir kontinuitas" yang ditetapkan ayat al-Qur'an sampai hari Kiamat ini dalam pengetahuan manusia terkait rahasia alam semesta dan dirinya, jika semua ilmu pengetahuan yang ada tidak digunakan untuk mencapainya.

Fakta ilmiah dalam al-Qur'an jumlahnya melebihi seribu ayat yang kongkrit, disamping sejumlah ayat lain yang maknanya mendekati kongkrik. Fakta ilmiah ini tidak mungkin dipahami melalui pendekatan bahasa semata, meskipun pendekatan seperti ini sangat penting dan dibutuhkan, namun harus pula menggunakan data ilmiah yang konstan untuk merealisatinya.

Setelah semuanya itu, baru terlihat bagi kita kepeloporan al-Qur'an dalam petunjuk tentang berbagai fakta ilmiah, yang disebut dengan 'Mukjizat ilmiah dalam al-Qur'an al-Karim".

Profesor el-Naggar sebagai akademi terkenal di dunia telah mencurahkan hidup dan potensi akademiknya untuk al-Qur'an, terutama dalam menjelaskan fakta ilmiah dalam kitab suci yang mulia ini. Ia membuktikan kepeloporan al-Qur'an dalam petunjuk tentang sejumlah fakta ilmiah dalam al-Qur'an dan hadis nabi Muhammad Saw.

Karyanya yang di tangan para pembaca ini, adalah ayat-ayat pilihan hasil kerja kerasnya dalam waktu yang lama, yang diterbitkan oleh Shorouk international Bookshop sebanyak 4 jilid, kemudian diterbitkan kembali menjadi 3 jilid.


Sumber:
 http://www.tribunnews.com/2010/10/01/iptek-ungkap-keajaiban-al-quran
 http://www.bukukita.com/Agama/Islam/86029-Selekta-dari-Tafsir-Ayat-Ayat-Kosmos-dalam-Al-Quran-Al-Karim--3.html















































Tidak ada komentar:

Poskan Komentar