Kamis, 14 Februari 2013

Masuk Islam, Diego Ganti Nama Jadi Diego Muhammad

                          ist
Diego Muhammad bin Robbie Michiels
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diego Michiels resmi mengucapkan dua kalimat syahadat di ruang sidang Purwoto S Ganda Subrata, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (7/2).
Diego resmi memeluk Islam sekitar pukul 16.00 WIB, saat menunggu jalannya sidang kasus penganiayaan yang menempatkannya sebagai tersangka.

"Dua menit yang lalu dia mengucapkan dua kalimat syahadat," ujar pengacara Diego, Kapita Ampera, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Ditanya mengapa Diego memilih ruang sidang untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, Kapita mengatakan bahwa Diego tidak ingin menunda keinginannya tersebut.

"Karena Islam tidak mengenal tempat, jadi tidak ditunda-tunda," katanya.

Resmi memeluk Islam, Diego pun langsung mengganti namanya menjadi Diego Muhammad bin Robbie Michiels.

Masuk Islam, Diego Didukung Orang Tua

Keputusan Diego Michiels memeluk agama Islam mendapat dukungan dari kedua orang tuanya. Diego mengaku mengutarakan keinginannya itu sekitar sebulan lalu.

"Saya sudah berbicara pada orang tua sekitar sebulan lalu, dan mereka mengizinkan," kata Diego di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (7/2).

Sebelumnya Diego menampik jika keputusannya menjadi mualaf untuk memuluskan jalan menikahi kekasihnya, pesinetron Nikita Willy.

"Bukan karena kekasih saya Islam," kata Diego.

Ia mengatakan, ajaran Islam sudah lama ia kenal semenjak dirinya masih berstatus warga negara Belanda.

"Sebelum saya ke Indonesia saya sering bermain bersama teman saya yang Islam, lalu saya mulai mempelajari buku dan akhirnya saya sekarang memutuskan masuk Islam," ucap Diego yang mengenakan peci warna putih.

Diego pun mengaku bahagia bisa mewujudkan keinginannya itu.

"Saya senang sekarang," ujarnya sambil tersenyum bahagia.

Sumber:
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/02/07/mhuk2z-masuk-islam-diego-ganti-nama-jadi-diego-muhammad
http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/02/07/mhun4n-masuk-islam-diego-didukung-orang-tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar