Minggu, 13 Oktober 2013

Delegasi PBNU Kunjungi Pesantren Salaf di Maroko



RIMANEWS -  Diantara Rangkaian kegiatan kunjungan delegasi PBNU adalah kunjungn ke pesantren Salaf Maroko. Tepatnya di Pesantren Ta'limul 'Atiq Imam Nafie di kota Tanger.  Rombongan yang terdiri dariKatib Syuriyah KH Musthofa Aqiel Siradj, Ketua LBM PBNU KH Zulfa Mustofa, KH Mahfudz Asirun selaku wakil LBM PBNUdan Dr. H. Nasrullah Jasam beserta Pensosbud KBRI Rabat, Bpk. Suparman Hasibuan tiba di Tanger pada hari senin (25/03) dan disambut langsung oleh Direkur Imam Nafie, Syeikh Dr. Mohamed Saidi dengn baik dan senang hati.

Kedatangan mereka bertujuan untuk menindaklanjuti pengiriman beasiswa yang telah terbina beberapa tahun yang lalu supaya pada tahun sekarang dan seterusnya kerjasama ini terus berlanjut. Selanjutnya mereka juga mendatangi Majlis 'Ilmi untuk menawarkan kerjasama tukar fatwa.

Pada kesempatan itu juga, mereka menyempatkan untuk bertatap muka bersama para mahasiswa delegasi PBNU 2010 yang tengah belajar di pesantren Ta'limul 'Atiq Imam Nafie di kota Tanger .
"Kami merasa bangga dengan keberadaan kalian disini, sebagaimana yang disampaiakn oleh direktur Imam Nafie kalian telah mampu bersaing dengan para pelajar lainnya " Ujar Katib Syuriyah KH Musthofa Aqiel Siradj.
"Hal inilah yang membuat kami semakin yakin dan optimis bahwa kerjasama ini akan kembali terjalin dengan baik". Imbuh Dr. H Nasrullah jasam.

Pertemuan ini, juga di hadiri oleh segenap jajaran pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Maroko guna membahas program besar PCINU Maroko kedepan yang tentunya membutuhkan perhatian dan bantuan dari PBNU demi suksesnya program yang telah direncanakan.

Sebelum acara ditutup, ketua tanfidziyah PCINU Maroko, Muannif Ridwan meminta kepada Katib Syuriyah KH Musthofa Aqiel Siradj dan Ketua LBM PBNU KH Zulfa Mustofa untuk meresmikan website baru PCINU Maroko yang didampingi oleh Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nasyr PCINU Maroko, Kusnadi El-Ghezwa. Selanjutnya acara ditutup dengan doa oleh KH Mahfudz Asirun selaku wakil LBM PBNU dan dilanjutkan dengan berziarah ke makam Ibn. Batutah sang penjelajah dunia.

Kunjungan yang sama juga telah dilakukan pada hari sebelumnya, tepatnya di makam Syeikh Ahmad at-Tijani pendiri Thariqat Tijaniyah yang berada di kota Fes dan lima tempat lainnya dengan didampingi oleh DUBES RI Untuk Kerajaan Maroko H. Tosari Widjaja beserta sekprinya, Mr. Nasser, kepala kerjasama luar negeri direktorat urusan islam kementrian wakaf Maroko dan syeikh Abdel Majed El Mardhi, imam masjid Al-Qarawiyin serta mme. Aicha dari kantor wilayah Fes kementrian wakaf Maroko. *Penulis: Kusnadi El-Ghezwa Koordinator Lajnah Ta'lif wa Nasyr PCINU Maroko.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar