Minggu, 13 Oktober 2013

Mobil Terbang Vertikal Sudah terwujud


Mimpi manusia untuk menciptakan mobil terbang yang realistis sudah terwujud, adalah sebuah perusahaan bernama terrafugia akhirnya berhasil mewujudkan mimpi manusia itu dan sudah membuat versi terbarunya yaitu type TF-x yang sangat realistis dibanding versi pertama.


mobil terbang
Kalau dalam versi pertama untuk terbang masih memerlukan landasan seperti pesawat umumnya, tetapi untuk versi terbaru ini mobil sudah bisa terbang vertikal. Cara terbangnya adalah pertama sayap direntang, kemudian baling-baling dibuka dan akan mengangkat mobil terbang ke atas, kemudian perlahan-lahan akan melakukan transisi dari terbang vertikal ke terbang horisontal dengan cara menggerakan baling-baling di bagian belakang mobil dan menutup baling-baling di sayap.


mobil terbang terrafugia tf-x




mobil terbang vertikal




Bentuknya sudah kecil dan menarik tidak seperti versi pertama yang terlihat aneh dengan lipatan sayapnya. Di versi terbaru ini hanya diperlukan belajar menerbangkan untuk 5 jam karena mobil terbang sudah diberi kemapuan automatis. sehingga sangat memudahkan pengemudi.


mobil terbang

Untuk bagian mesin menggunakan system hibryd yaitu mesin BBM dan motor listrik. untuk mesin BBM menggunakan mesin mobil biasa berkekuatan 300 HP dan 2 buah motor listrik berkekuatan 600 HP. Setelah mengudara mobil terbang bisa mempunyai kecepatan 320 km perjam dan dapat menempuh jarak 800 km. Menurut pabriknya harga mobil ini akan seperti harga mobil mewah buatan ferrari , mercedez atau lambhorgini sehingga akan banyak orang yang bisa membelinya. Rencana penjualan akan dilakukan dalam beberapa tahun mendatang.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar