Sabtu, 26 Mei 2012

NU Akan Buka Cabang di Macau


 



Sosbud / Kamis, 3 Mei 2012 21:18 WIB

Metrotvnews.com, Jakarta: Organisasi kemasyarakatan keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) akan membuka cabang di Macau, China. Sebelumnya NU sudah membuka perwakilan di Taiwan.

"Kehadiran NU sangat dinantikan rekan-rekan buruh migran di Macau," kata Staf Ahli Ketua Umum PBNU Muchammad Nabil Haroen di Jakarta, Kamis (3/5). Sebelumnya Nabil bersama Sekretaris Lembaga Dakwah NU Nurul Yakin bertemu sejumlah buruh migran Indonesia di Macau, 28 April-1 Mei 2012.

Nabil mengungkapkan, buruh migran di Macau menantikan kehadiran NU tak semata untuk urusan keagamaan. Tapi juga administrasi masalah perburuhan yang selama ini tak tertangani dengan baik. Ini terjadi lantaran Indonesia belum punya Konsulat Jenderal (Konjen) di Macau.

"Di Macau hanya ada semacam pos yang dibentuk KJRI Hong Kong. Kehadiran NU sangat dinantikan," terang Nabil.

Rencana pembentukan cabang NU di Macau sudah disampaikan kepada KJRI Hong Kong pada 30 April dan mendapatkan sambutan positif. Bahkan realisasinya diminta dapat dilakukan sesegera mungkin.

"Kami juga sempat bersilaturahim ke KJRI Hong Kong untuk menyampaikan rencana pembentukan PCI dan alhamdulillah disambut baik. Bahkan mereka meminta segera dilakukan MoU," kata Nabil.

Ketua Umum PBNU Kiai Haji Said Aqil Siroj mendukung pembentukan cabang NU di Macau. "Ini luar biasa. Di sana belum ada perwakilan negara, tapi sudah akan ada perwakilan NU," kata Said.

Untuk merealisasikan segera terbentuknya PCI NU di Macau, Said dan sejumlah pengurus PBNU lainnya direncanakan berangkat ke Macau pada Juni mendatang.(Ant/ICH).

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2012/05/03/90152/NU-Akan-Buka-Cabang-di-Macau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar