Minggu, 23 September 2012

Lebih Serius, Google Maps Digarap 7 Ribu Pekerja

Tampilan Google Maps di desktop.
Jakarta - Selain mesin pencari, beberapa layanan unggulan Google yang patut diperhitungkan adalah, peta digitalnya. Aplikasi yang baru saja ditendang Apple itu, masih menjadi terbaik dan direkomendasikan banyak penggunanya.

Rahasianya cukup sederhana, Google Maps dihadirkan dengan sedetail dan tingkat akurat yang mendekati sempurna karena dikerjakan dengan sangat serius. Bahkan tidak tanggung-tanggung, sebanyak 7 ribu lebih orang terlibat dalam proyek ini.

Fakta ini diungkapkan oleh salah satu sumber Bussines Insider, yang detikINET kutip Minggu (23/9/2012), yang menyebutkan bahwa Google memiliki 1.100 pekerja full time dan 6 ribu pekerja lainnya yang memetakan peta digital tersebut. Total ada 7,1 ribu orang khusus untuk membuat aplikasi peta digital tersebut.

Lalu apa yang dilakukan 7 ribu lebih orang ini?

"Ada banyak tugas, seperti memetakan tampilan jalanan dari darat dan udara dengan menggunakan pesawat. Ada yang menggambarkannya, lalu mengoreksinya dan terakhir dibuatlah produk tersebut dalam sebuah peta," tukas si sumber.

Apple memang melakukan hal yang sama dengan mempekerjakan banyak pengembang untuk meningkatkan produk maps-nya. Namun umpan balik yang diterima oleh pengguna iOS masih bernada negatif.

Suber:http://inet.detik.com/read/2012/09/23/152914/2031451/398/lebih-serius-google-maps-digarap-7-ribu-pekerja?i991101105

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar